Sabtu, 22 Oktober 2011

Apa yah, apa?

Minggu siang, waktu dimana gue BT untuk sesaat (pengecualian berlaku, cuy!). Gak ngerti, akhir-akhir ini Minggu siang bagi gue Hell-day baru tau gak. Males ngapa-ngapain, pengenya ngebaikin mood, terus ngelakuin yang harus dilakuan *maksud lo?*. Ada aja masalah, tapi ada aja ide sih. Gue anak dusun, yang tinggal di daerah jauh dari peradaban kota cuy. Yang namanya refreshing susah banget, gampangan ngebahagiain diri sendiri pake cara guling-guling di rel kereta tau gak *emangnya ada?*.
Dari tadi pagi bawaannya suntuk banget, berselancar di dunia maya terus gue dari tadi pagi *tentunya udah mandi dong*. Buka sana-sini, browsing kesana-kemari *jengjeng*, entah gue buka FB-nya sahabat-pacar-mantan temen gue, atau ngeliat FB anak gaul ta'bangka (kaget, Bhs. Bugis) Community, nunggu di mention sama @poconggg (mustahil), atau nunggu di telpon aa Adam Levine *guyur, sadar woi!*. Semua udah gue kerjain, tetep aja suntuk. Sekarang gue malah nyoba ngeracunin dunia maya dengan postingan blog gue yang ASLI sok asik banget. Enaknya seh kalo gini, nyindir-nyindir orang, haha tapi masih dalam batas kewajaran dan melewati lembaga sensor blog kali ye'... 

  • Cinta segi abstrak
Nah, ini cerita nyata dari temen gue. Sebut saja Melati (bukan nama samaran), dia punya mantan tuh, katanya seh mantannya itu cakep, dan bla-bla-bla lah. Tapi menurut gue yah, masih cakepan gue kemana-mana *loh kok?*. Sebut saja Tulang Hasta (bukan nama samaran juga), dia anaknya sok gaul gitu, padahal seh masih gaul-an gue kemana-mana *aduh, gue cewe atau cowo seh??!*. Gak ngerti juga napa temen gue bisa ngeliat makhluk "semi cowok" itu jadi istimewa *mungkin*. Yang pastinya temen gue itu punya sahabat, sebut aja Tabe (bukan nama orang). Nah, kayak di FTV-FTV gitu, pas si Melati putus sama si Tulang Hasta itu, gak lama si Tulang Hasta pacaran sama si Tabe. Indonesia banget kan, tapi dari cerita-ceritanya si Melati seh, sahabatnya itu rada-rada gimana gitu gimana. Terus tadi kan gue ngebedah FB-FB orang gitu, sekalian lah gue buka FB mereka yang jadi wayang dalam cerita ini. Duh, kalo gue jadi lu yah Mel, mending gue suruh tu "semi cowo" ngaca di knalpot becak deh *emang ada?*. Tapi mau gimana lagi, ini kan termasuk salah satu kasus percintaan *huakhhhss* remaja di daerah Pangkep. Haha sebenernya seh cerita yang mau gue sampein gak heboh-heboh banget, takutnya nanti gue bikin kehebohan di sekolah gimana haio. 

  • Anak gaul ta'bangka
Secara etimologis, ta'bangka itu artinya kaget dalam bahasa Bugis. Jadi bisa di simpulkan, Gaul Ta'bangka adalah gaul yang kaget *ngawurrr*. Ahh, gaul ta'bangka itu sebutan buat orang yang baru ngerasa pergaulan. Gue ngerasa bukan salah satu dari komunitas ini, sebab gue bukan dan gak bakalan jadi anak gaul. Gak ngerti cara mereka memaknai pergaulan, yang pastinya para oknum tersebut beda sama anak-anak yang dasarnya emang di lahirkan untuk gaul selalu. Ada aja yang ganjil keliatannya, entah dari fashion, style, atau apa lah. Pokoknya ada' ajah'... Gue juga gak tau faktor pendukung masalah sosial ini, entah dari letak geografis, atau arah angin yang bawa mereka, sumpah gue gak tau. Sebab gue bener-bener belum mendalami masalah ini, baru sekedar ngeliat para oknum dari radius 50 meter saja. 

  • Pemuda-pemudi Grity
Grity atau Griya Community, sebutan buat penghuni komplek gue ni. Di sini udah ada 3 generasi. Yang pertama, generasi gue, kak Titi, Fira, dan Reni. Generasi ini udah jarang banget ngumpul. Yah bisa di anggap udah senior dah, jadi udah gak punya lapak buat nongkrong *halahh*. Generasi kedua yah ada lah beberapa anak SMA kelas 1 - SMP kelas 1, yang ini ni isi nya masih pada berkembang. Sumpah gak kerasa gue udah tua dari mereka *bayangkan!!!*. Generasi yang ini seh gak terlalu dominan yah, setidaknya lebih banyak dari generasi pertama. Nah generasi yang ketiga ini, isinya anak cilik-cilik yang baru melek *gak gitu juga seh*. Para cosplay rok/celana merah baju putih. Yup anak SD, ada juga seh beberapa masih TK. Yang ini hampir tiap sore ngumpul kayak anak geng motor. Cuma bedanya ni anak-anak punya daerah kekuasaan sebatas portal pos satpam, lewat dari itu mereka pada di teriakin lalu di giring masuk ke kandang *adeuh*. Karakter mereka pada beda-beda, ada yang polos banget, polos aja, agak nakal, nakal, nakal banget, sampe ngeselin. Untung yang ngeselin ini udah enyah dari tempat ini yah *Alhamdulillah yah, sesuatu! BANGET*. Ada pula yang masih pantat merah (re. Anak SD) udah punya pacar *huwowh*. Dari gosip anak-anak yang beredar, udah ada 2 atau berapa lah calon pemuda Grity punya pacar, pacarnya anak komplek sebelah men... Wahaha kesannya telenovela banget *apaan?*. Hah, semoga mereka bisa tumbuh normal di komplek yang terbilang abnormal ini. #peace

Yah cuma segitu yang bisa gue share ke kalian di Minggu siang yang ASLI ngebetein gue. Semoga setelah kalian ngebaca postingan menyesatkan ini, kalian tidak apa-apa yah. Bila sakitnya berlanjut, segeralah bershower ala mas cong. Thank's all.

0 Omelan:

Posting Komentar